Manchester City Datangkan Penyerang Real Madrid Setelah Jual Julian Alvarez ke Atletico Madrid?

Manchester City Datangkan Penyerang Real Madrid Setelah Jual Julian Alvarez ke Atletico Madrid?

MANCHESTER City langsung membidik penyerang Real Madrid, Rodrygo Goes, serelah melepas Julian Alvarez ke Atletico Madrid seharga 95 juta euro (termasuk bonus) atau sekira Rp1,65 triliun. Mengutip dari Football Espana, peluang The Citizens -julukan Manchester City- mendapatkan jasa Rodrygo Goes sangat besar.

Selain karena Manchester City memiliki uang dari hasil penjualan Julian Alvarez, kondisi Rodrygo Goes di Los Blancos -julukan Real Madrid- juga sedang tidak baik-baik saja. Kehadiran Kylian Mbappe dan Endrick berpotensi membuat Rodrygo Goes terpental ke bangku cadangan Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti.

(Rodrygo Goes masuk radar Manchester City)

Musim lalu dalam pola 4-3-1-2 racikan Carlo Ancelotti, Rodrygo Goes diperankan sebagai penyerang kembar bersama Vinicius Jr. Namun, untuk musim ini, tandem Vinicius Jr dipercayakan kepada salah satu pemain terbaik dunia, Kylian Mbappe.

Bicara jumlah gol, Rodrygo Goes juga masuk kategori ganas musim lalu. Ia mencatatkan 17 gol dan sembilan assist dari 51 pertandingan di semua kompetisi.

Rodrygo Goes hanya kalah dari Vinicius Jr yang mengemas 24 gol dan 11 assist serta Jude Bellingham yang mengemas 23 gol dan 13 assist. Jika benar gabung Manchester City, skill Rodrygo Goes dijamin bakal meningkat.

Sebab, ia bakal ditangani salah satu pelatih terbaik di dunia, Josep Guardiola. Pelatih asal Spanyol ini dikenal jago meningkatkan skill pemain muda seperti Rodrygo Goes.

Sewaktu menangani Barcelona, Guardiola mematangkan skill Lionel Messi. Di Bayern Munich, ada Joshua Kimmich yang diorbitkan Guardiola.

(Josep Guardiola mematangkan skill Lionel Messi muda)

Bagaimana dengan Manchester City? Kevin De Bruyne tumbuh sebagai gelandang terbaik di dunia berkat polesan Guardiola.

Lantas, berapa dana yang harus dikeluarkan Manchester City demi mendatangkan Rodrygo Goes? Menurut transfermarkt, harga pasaran Rodrygo berada di angka 110 juta euro atau setara Rp1,91 triliun.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *