Debut Kylian Mbappe di Real Madrid Kalah Jauh dari Cristiano Ronaldo, Bukti Liga Spanyol Sulit Ditaklukkan?

Debut Kylian Mbappe di Real Madrid Kalah Jauh dari Cristiano Ronaldo, Bukti Liga Spanyol Sulit Ditaklukkan?

DEBUT Kylian Mbappe bersama Real Madrid di ajang Liga Spanyol kalah jauh dari Cristiano Ronaldo. Apakah ini bukti Liga Spanyol sulit ditaklukkan?

Dini hadi tadi, Los Blancos -julukan Real Madrid- tandang ke markas Mallorca di pekan pertama Liga Spanyol 2024-2025. Dalam pola 4-3-3, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memainkan Kylian Mbappe sebagai penyerang tengah, yang diapit Rodrygo Goes (winger kanan) dan Vinicius Jr (winger kiri).

Laga awalnya diprediksi berjalan mudah bagi Real Madrid. Sebab, ketika laga baru berjalan 13 menit, Real Madrid sudah unggul 1-0 lewat aksi Rodrygo, menerima assist Vinicius Jr.

Setelah gol tersebut, Real Madrid lebih mendominasi permainan. Terbukti sepanjang laga, skuad Real Madrid mencatatkan 67 persen penguasaan bola.

Meski dominan dari segi penguasaan bola, Real Madrid diimbangi Real Mallorca dalam hal pembuatan peluang. Sepanjang laga, Real Madrid membuat lima shot on target, sama persis dengan Mallorca.

Berimbangnya statistik ancaman ke gawang membuat Mallorca bisa menyulitkan Real Madrid. Di menit 53, Mallorca menyamakan kedudukan via aksi Vedat Muriqi.

Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga akhir laga. Bagaimana dengan statistik Kylian Mbappe? Sepanjang laga, penyerang 24 tahun ini membuat empat tembakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Namun, Whoscored hanya memberi nilai 6,9 kepada Kylian Mbappe, kalah jauh dari Rodrygo Goes (8.0). Debut Kylian Mbappe masih kalah dari penampilan perdana Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid di pekan pembuka Liga Spanyol 2009-2010.

Tandang ke makas Deportivo La Coruna, Real Madrid menang 3-2 atas Superdepor -julukan Deportivo La Coruna. Satu dari tiga gol Real Madrid saat itu dilesakkan Cristiano Ronaldo di menit 35.

Jika ditotal selama sembilan tahun (2009-2018) berkarier di Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak 311 gol dari 292 laga Liga Spanyol. Sanggupkah Kylian Mbappe melewati catatan Cristiano Ronaldo di Real Madrid?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *