Kenyataan Tak Seindah Impian, 5 Pemain yang Kariernya Meredup Setelah Pindah ke Real Madrid

Kenyataan Tak Seindah Impian, 5 Pemain yang Kariernya Meredup Setelah Pindah ke Real Madrid

GOSIPINYUK – Real Madrid merupakan salah satu klub top dunia yang punya koleksi banyak trofi. Karena itu, banyak pemain dari berbagai belahan dunia bermimpi bisa membela Los Blancos.

Real Madrid belum lama ini mengumumkan kedatangan Kylian Mbappe. Bintang asal Prancis tersebut didatangkan Los Blancos dengan status bebas transfer setelah mengakhiri kontraknya bersama PSG.

Dengan pindah ke Santiago Bernabeu, Mbappe berhasil mewujudkan impiannya untuk membela Real Madrid. Pasalnya, Mbappe sudah mengagumi Los Merengues sedari lama.

Meski begitu, Mbappe juga tetap perlu waspada. Sebab, tidak semua pemain yang bergabung dengan Real Madrid bisa mendulang kesuksesan dan berakhir dengan penyesalan.

Berikut ini lima pemain yang transfer impiannya ke Real Madrid dengan cepat berubah menjadi mimpi buruk.

1. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka menunjukkan performa yang menjanjikan bersama Arsenal. Striker Prancis itu kemudian dibeli Real Madrid dengan harga 20 juta pounds, salah satu pemain termahal pada musim panas 1999.

Namun, persaingan yang ketat di ruang ganti membuat Anelka kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dia gagal mencetak gol selama lima bulan pertamanya di Santiago Bernabeu.

Setelah satu musim yang sulit bersama Los Merengues, Anelka dilepas ke klub Ligue 1 PSG. Anelka tercatat hanya mencetak tujuh gol dari 33 pertandingan bersama Los Blancos.

2. Jonathan Woodgate

Ada banyak pemain Inggris yang memiliki karier cukup bagus saat bermain bersama Real Madrid. Namun, Jonathan Woodgate tidak bisa disebut demikian setelah didatangkan Los Blancos dari Newcastle pada 2004 silam.

Woodgate harus menunda debutnya bersama Los Blancos sekitar satu tahun lebih karena cedera. Setelah pulih, debutnya yang ditunggu-tunggu itu ternyata berakhir dengan bencana karena sang bek mencetak gol bunuh diri dan mendapat kartu merah.

Selama berada di Santiago Bernabeu, Woodgate cuma membuat 14 penampilan di semua kompetisi. Bek asal Inggris tersebut kemudian kembali ke klub kota kelahirannya Middlesbrough pada tahun 2006.

3. Elvir Baljic

Elvir Baljic menarik perhatian pelatih Real Madrid John Toshack saat masih bermain di Fenerbahce. Namun, Los Blancos terbukti hanya membuang-buang uang setelah menebusnya seharga 26 juta pounds pada 1999.

Setelah dibeli dengan harga mahal, karier Baljic di Real Madrid tak berjalan dengan baik. Winger asal Bosnia Herzegovina ini lebih sering dipinjamkan ketimbang bermain untuk Los Blancos.

Baljic hanya membuat 11 penampilan di La Liga dan mencetak satu gol bersama Real Madrid. Dia kemudian memilih untuk kembali ke Liga Turki bersama Galatasaray setelah kariernya bersama Los Blancos gagal total.

4. Kaka

Kaka bergabung dengan Real Madrid ketika tengah berada di puncak kariernya. Bintang asal Brasil tersebut tampil mengesankan bersama AC Milan dan berhasil menyabet Ballon d’Or 2007.

Sayangnya, karier Kaka kemudian meredup setelah pindah ke Santiago Bernabeu. Sang pemain tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya selama berada di ibu kota Spanyol karena masalah cedera.

Kaka membela Real Madrid dalam 120 pertandingan dengan mencetak 29 gol. Mantan pemain Sao Paulo tersebut memutuskan kembali ke AC Milan setelah menjalani empat tahun di Spanyol.

5. Eden Hazard

Eden Hazard merupakan bintang Chelsea sebelum pindah ke Real Madrid. Ia mendapat gaji yang sangat besar dan meraih dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, serta Liga Champions setelah bergabung dengan Los Blancos.

Namun, pemain sayap asal Belgia itu hampir tidak memiliki pengaruh dalam keberhasilan Madrid memenangkan semua trofi tersebut. Hazard hanya tampil 76 kali dan mencetak tujuh gol karena sering cedera.

Meski ditebus dengan biaya sekitar 120 juta euro, karier Hazard di Real Madrid bisa dibilang gagal total. Dia mengakhiri kariernya di usia 32 tahun setelah kontraknya bersama Los Blancos berakhir pada 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *