Termasuk Alexander-Arnold, 5 Kandidat Pengganti Dani Carvajal di Real Madrid

Termasuk Alexander-Arnold, 5 Kandidat Pengganti Dani Carvajal di Real Madrid

 Dani Carvajal mengalami cedera ACL yang serius pada awal Oktober 2024. Situasi itu memaksa Real Madrid mencari solusi di posisi bek kanan.

Pelatih Carlo Ancelotti telah mengindikasikan bahwa klub tidak akan segera mendatangkan pemain baru. Meskipun spekulasi transfer terus berkembang.

Sebagai langkah sementara, Lucas Vazquez akan menjadi pengganti utama Carvajal. Ancelotti mengungkapkan keyakinannya terhadap Vazquez, yang sebelumnya sering tampil sebagai pelapis di posisi tersebut.

Meskipun demikian, jika kinerja Vazquez tidak sesuai harapan, Madrid mungkin mempertimbangkan opsi untuk merekrut bek kanan pada bursa transfer Januari. Siapa saja yang bisa didatangkan Los Blancos?

Berikut ini lima kandidat pengganti Dani Carvajal di Real Madrid.

1. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Trent Alexander-Arnold merupakan target ideal Real Madrid bahkan sebelum Dani Carvajal mengalami cedera. Ia akan tersedia dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang saat kontraknya di Liverpool berakhir.

Liverpool belum menyerah untuk memperbarui kontrak pemain berbakat lokal mereka. Akan tetapi, Real dilaporkan telah menghubungi perwakilan Alexander-Arnold untuk menjajaki proses transfer tersebut.

Real Madrid kemungkinan akan menggoda Alexander-Arnold pada bulan Januari mendatang. Namun, tim asuhan Arne Slot mungkin akan menolak pendekatan apa pun karena mereka tidak ingin kehilangan sang pemain.

2. Pedro Porro (Tottenham)

Pemain lainnya yang diyakini masuk dalam radar Real Madrid adalah Pedro Porro. Bek kanan Tottenham itu dipandang sebagai alternatif Trent Alexander-Arnold.

Pemain berusia 25 tahun itu tampil mengesankan sejak pindah ke Premier League pada tahun 2023. Ia kemungkinan besar akan terbuka untuk pindah ke Real Madrid dengan harapan bisa mengukuhkan dirinya sebagai bek kanan nomor satu Spanyol.

Tottenham tentu enggan menjual pemain bintangnya di pertengahan musim. Akan tetapi, Spurs selalu terbuka untuk melepas pemain mana pun dengan harga yang tepat.

3. Alex Jimenez (Milan)

Menurut laporan di Spanyol, Real Madrid juga bisa mempertimbangkan untuk memulangkan Alex Jimenez. Padahal, Los Blancos baru menjual pemain berusia 19 tahun itu ke Milan pada bulan Juli seharga 5 juta euro.

Jimenez menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama klub raksasa Italia tersebut. Akan tetapi, ia hanya tampil tiga kali di Serie A dan sang remaja masih dianggap sebagai prospek yang belum matang.

Namun, keinginan Real Madrid untuk melakukan perekrutan jangka panjang akan tetap menjadikan Jimenez sebagai opsi yang layak. Terlebih Los Blancos memiliki klausul pembelian kembali untuk memudahkan kepulangan Jimenez.

4. Tiago Santos (Lille)

Tiago Santos menjadi bagian dari tim Lille yang mengakhiri 36 pertandingan tanpa terkalahkan Real Madrid. Ia mungkin secara tidak sengaja memberikan kesempatan untuk menjadi pengganti Dani Carvajal.

Pemain berusia 22 tahun itu merupakan pemain yang menonjol bagi Lille. Ia telah membuktikan dirinya sebagai bek kanan papan atas di Prancis sejak pindah dari Estoril pada tahun 2023 seharga 6,5 juta euro.

Santos telah menarik perhatian dari tim-tim Premier League. Ia pun baru-baru ini menerima panggilan pertamanya ke timnas Portugal.

5. Takehiro Tomiyasu (Arsenal)

Real Madrid enggan memperkuat timnya pada bulan Januari dalam beberapa tahun terakhir. Namun Takehiro Tomiyasu mungkin tersedia dengan harga murah pada musim dingin ini.

Bek Arsenal tersebut telah pulih dari cedera tetapi kemungkinan besar hanya akan menjadi pemain pelapis untuk tim asuhan Mikel Arteta musim ini. Dengan demikian, ia bisa dijual dengan harga yang tepat.

Tomiyasu merupakan pemain serbabisa yang bisa memberikan dampak instan sekaligus tidak masalah untuk duduk di bangku cadangan. Tomiyasu bisa memberikan manfaat jangka panjang bagi Real Madrid jika kondisinya selalu fit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *