Di Mana Mereka Sekarang? 4 Pemain yang Direkrut Real Madrid Bareng Toni Kroos

Di Mana Mereka Sekarang? 4 Pemain yang Direkrut Real Madrid Bareng Toni Kroos

Real Madrid mendatangkan sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim panas 2014. Salah satu pemain yang berhasil direkrut ke Santiago Bernabeu adalah Toni Kroos.

Kroos dibeli Real Madrid dari raksasa Bundesliga Bayern Munchen. Gelandang asal Jerman tersebut tersebut ditebus dengan biaya yang mencapai 25 juta euro.

Selama berada di Santiago Bernabeu, Kroos termasuk di antara gelandang terbaik di generasinya. Dia telah memenangkan 21 trofi termasuk empat gelar liga dan empat Liga Champions.

Meski sudah berusia 34 tahun, Kroos masih mampu bermain di level teratas. Namun, mantan pemain Bayer Leverkusen itu telah memutuskan untuk pensiun dari pada akhir musim ini.

Kalau Kroos memiliki karier yang cemerlang, bagaimana kabar pemain lainnya yang juga didatangkan Real Madrid pada musim panas 2014? Berikut ini ulasannya.

1. James Rodriguez

Direkrut dengan harga 63 juta pounds setelah tampil mengesankan di Piala Dunia, James Rodriguez menjadi pembelian termahal Real Madrid pada tahun 2014. Selama enam tahun di Spanyol, dia menghasilkan 79 kontribusi gol dalam 125 laga.

Pada saat Zinedine Zidane menjabat sebagai pelatih Real Madrid, Rodriguez kehilangan tempatnya di starting XI. Sejak meninggalkan Los Blancos, dia jarang bertahan lama di satu tempat.

Setelah berpisah dengan Real Madrid, Rodriguez tercatat pernah bermain di Everton, Al-Rayyan hingga Olympiakos. Pemain asal Kolombia tersebut saat ini bermain di Brasil bersama Sao Paulo.

2. Keylor Navas

Real Madrid juga terkesan dengan penampilan Keylor Navas untuk Kosta Rika di Piala Dunia 2014. Los Blancos pun memboyongnya dari Levante pada musim panas yang sama.

Navas menghabiskan lima musim di Santiago Bernabeu dan memenangkan banyak gelar. Namun, kedatangan Thibaut Courtois membuat Navas pindah ke PSG pada musim panas 2019.

Navas sempat menjadi kiper utama PSG. Namun, dia sudah tidak terpakai di klub Prancis itu selama beberapa musim terakhir dan kontraknya di Parc des Princes akan berakhir pada musim panas ini.

3. Javier Hernandez

Carlo Ancelotti ingin menambah kekuatan lini depan Real Madrid pada tahun 2014. Los Blancos kemudian mengontrak Javier Hernandez dengan status pinjaman selama satu musim dari Manchester United.

Hernandez mencetak sembilan gol di semua kompetisi untuk Real Madrid. Meski memiliki opsi untuk mengontraknya secara permanen, Los Blancos memilih untuk tidak melakukannya.

Setelah itu, Hernandez membela Bayer Leverkusen, West Ham, Sevilla, dan menghabiskan empat tahun di LA Galaxy. Dia sekarang sudah kembali ke Meksiko dan menjadi bintang Guadalajara di Liga MX.

4. Fernando Pacheco

Selama musim panas 2014, Fernando Pacheco dipromosikan ke tim senior Real Madrid Castilla. Sang kiper menghabiskan beberapa tahun di Real Madrid, tetapi hanya membuat dua penampilan senior untuk klub.

Setelah meninggalkan Real Madrid, Pacheco paling dikenal karena waktunya di Deportivo Alaves. Dia mencatatkan lebih dari 250 penampilan untuk Babazorros.

Namun, Pacheco yang saat ini berusia 32 tahun bermain untuk Espanyol. Mereka saat ini berkompetisi di Divisi Segunda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *